Laman

Rabu, 05 Agustus 2015

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG


Pertama saya akan membahas tentang apa visi misi UMM ini.

Visi 
Menjadikan Universitas terkemuka dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (IPTEKS) berdasarkan nilai-nilai Islam.
Misi
  • Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu.
  • Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dapat meningkatkan kesejahteraan manusia.
  • Menyelenggarakan pengelolaan universitas yang amanah.
  • Menyelenggarakan civitas akademika dalam kehidupan yang Islami sehingga mampu beruswah khasanah.
  • Menyelenggarakan kerjasama dengan pihak lain yang saling menguntungkan dalam pengembangan IPTEKS
 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah perguruan tinggi swasta  terakreditasi “A” dengan Nomor SK: 074/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013, yang berpusat di kampus III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 24 Kota Malang. Universitas Muhammadiyah Malang yang dikenal dengan UMM. Dan dikenal dengan jas merah kampus putih. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah salah satu perguruan tinggi swasta favorit yang ada di Malang.  Universitas Muhammadiyah Malang ini sudah berdiri sejak tahun 1964. Universitas Muhammadiyah Malang merupakan salah satu universitas yang tumbuh cepat. Program-program yang didisain dengan cermat menjadikan UMM sebagai “The Real University”, yaitu universitas yang benar-benar universitas dalam artian sebagai institusi pendidikan tinggi yang selalu berkomitmen dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Ada 38 Jurusan yang ada di Universitas Muhammadiyah Malang yaitu : Pendidikan Agama Islam, Ahwal Al-Syakhshiyah, Ekonomi Syari’ah, Pendidikan Bahasa Arab, Ilmu Kesejahteraan Sosial,Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan, Sosiologi, Ilmu Hubungan Internasional, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Ilmu Hukum, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Elektronika, Teknik Informatika, Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Keuangan dan Perbankan, Agroeteknologi/Agronomi ,Sosial,  Ekonomi, Pertanian(Agribisnis), Ilmu dan Teknologi Pangan, Kehutanan, Kehutanan, Peternakan, Budidaya Perairan(Perikanan), Psikologi, Pendidikan Dokter, Keperawatan, Ilmu Keperawatan, Farmasi, Fisioterapi. Umm mengadakan kegiatan sebelum aktif perkuliahan : Tes Toefl, P2KK, Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi, Bimbingan Teknologi dan Pesmaba.  Sekarang ini Universitas Muhammadiyah Malang memiliki 3 lokasi kampus, yaitu kampus I di Jalan Benduangn Bandung, kampus dua di Sumbersari dan kampus tiga di Tegal Gondo. Kampus I yang merupakan cikal bakal UMM, sekarang ini dikonsentrasikan untuk program pasca sarjana. Sementara itu, kampus II yang dulu dijadikan sebagai pusat kegiatan utama, sekarang sudah dikonsentrasikan sebagai Kampus Fakultas Kedokteran dan Program D3 Akademi Perawat. Sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat dari seluruh aktivitas. Universitas Muhammadiyah malang memiliki rumah sakit sendiri, pom bensin, tempat rekreasi sengkaling umm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar